0

KENAPA YA……???? MASUK AGH… ^_^

Posted by habiba09 on 29 November 2010 in Academic |

Alasan saya memilih Agronomi dan Hortikultura (AGH) adalah menurut saya departemen ini merupakan departemen yang sangat menarik dan menyenangkan sekaligus ilmu yang didapat di AGH nantinya akan sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup seluruh manusia didunia, sehingga esensinya, ilmu pertanian kelak akan menjadi ilmu nomor satu diseluruh dunia, syukur kalau IPB merupakan pusatnya. Kalau dilirik dari segi pelajaran dan apa yang terdapat di AGH sendiri maka akan terdapat praktek-praktek lapangannya yang sangat mengutamakan kekompakan dan kebersamaan kelompok sehingga dituntut kebersamaan harus terjalin didalamnya. Hal ini adalah sebagai salah satu gambaran yang akan dituntut dimasa ketika setelah lulus dari ipb untuk mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dengan melihat keadaan dan kerjasama tim yang sesuai untuk keberhasilan suatu proyek.

Selain itu doen-dosen yang ada di AGH merupakan dosen-dosen yang sangat berkualitas disertai banyak prestasi-prestasi yang tergambar didepartemen berkat kerja para dosen. Sebenarnya disamping semua hal-hal baik tersebut alasan yang paling tepat kenapa saya berada si AGH sekarang  ini adalah bermula dari sebuah keisengan. Pada saat pengisian formulir universitas apa yang harus saya ambil, saya bingung antara dua pilihan yaitu UGM dan IPB. Tetapi entah angin apa yang menyadarkan saya tentang kemampuan dan harapan paling besar untuk lolos di perguruan tinggi, maka saya memilih IPB untuk kelak bersaing bersama teman-teman supaya lulus seleksi. Namun, disaat saya harus memilih jurusan yang tepat mata saya tertuju dengan nama dan kata yang baru pertaman kali saya lihat yaitu “Agronomi dan Hortikultura”, saya berfikir bahwa ini merupakan jurusan yang “keren” sesuai dengan namanya. Dan pada waktu itu, saya tidak terfikir bahwa AGH merupakan jurusan yang mempelajari tentang budidaya tanaman dan sebgainya. Hanya dari sekedar melihat nama dan kata yang “mantap” maka akhirnya pada saat itu saya memilih AGH yang hingga sekarang saya berkecimpung didalamnya.

Waktupun terus berganti dan saya menikmati perjalanan saya didepartemen ini disinilah saya tersadar dan mereasakan betapa departemen ini merupakan departemen yang terbaik di IPB bahkan di Indonesia menurut saya, karena disinilah saya belajar banyak tentang pertanian, kebersamaan, kepemimpinan dan segala hal lainnya. Hingga saya bangga menjadi petani Indonedia yang nantinya akan memajukan pertanian Indonesia dengan ilmu dan kebersamaan rekan dan teman-teman saya seperjuangan. Bila terkadang orang berfikir bahwa tersesat merupakan suatu hal yang salah. Maka saya katakan dengan hadirnya saya di AGH maka saya telah “tersesat di jalan yang benar”. Sebua tekad telah muncul dan inilah saya dengan departemen akan berjuang dan mengawali perjuangan sebuah harapan yang terdalam dengan sebuah jargon dan harapan dengan kata “FEED THE WORLD”.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2010-2017 habiba09's blog All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.4, from BuyNowShop.com.